HATI-HATI MENGGUNAKAN KURIR ANTERAJA

Pada tanggal 31 Maret saya membeli barang lewat Tokopedia dan memilih pengiriman via kurir Anteraja, dan ternyata memilih Anteraja sebagai kurir pilihan adalah SEBUAH KESALAHAN BESAR. 

Barang diproses tanggal 1 April, dan estimasi tiba sekitar tanggal 2 - 3 April 2022 dengan nomor resi 10004090753316. Tetapi sampai dengan tanggal 4 April, barang belum juga datang. Akhirnya saya dan seller sepakat untuk mengajukan komplain lewat Tokopedia. 
Status barang yang saya pesan dari tanggal 4 sampai dengan 6 April 2022 TIDAK BERUBAH. 
Akhirnya Seller memutuskan untuk mengajukan klaim barang hilang. 

Pada tanggal 11 April 2022,  pihak TOKOPEDIA menghubungi saya dan berjanji akan mengembalikan uang saya sejumlah sekitar 590 ribu rupiah paling lambat di tanggal 13 April 2022, dan transaksi diselesaikan secara sepihak oleh Tokopedia, dan dana diterusakan ke Seller. 

Tetapi sampai di tanggal 13 April 2022, uang saya belum dikembalikan juga, saat saya bertanya kepada Tokopedia Care, mereka mengatakan, bahwa ada update kalau paket akan dikirim. Sedangkan dari awal sudah saya katakan, bahwa karena paket terlalu lama tertahan, saya harus membeli yang baru, sudah saya katakan bahwa saya TIDAK MAU MENERIMA BARANG DAN MINTA UANG SAYA DIKEMBALIKAN dan TOKOPEDIA SUDAH MENYETUJUINYA.

Sekarang secara sepihak, barang tersebut dikatakan dalam proses pengirima (lagi) dan saya tidak diberi kejelasan, dan diminta untuk menunggu dan menunggu. Poses dimentahkan lagi oleh TOKOPEDIA dan dengan posisi transaksi telah diselesaikan bukan oleh saya. 

Bagi TOKOPEDIA dan ANTERAJA, mungkin tidak akan melihat nilai transaksi, dan menganggap remeh kerugian saya (atau orang lain) komplain saya tidak dijawab, dan kalaupun dijawab , saya harus memberikan kronologis lagi. 

Chat saya dijawab sekenanya oleh TOKOPEDIA dan mention saya tidak diindahkan oleh ANTERAJA

Jadi, berhati-hatilah dalam memilih kurir pengiriman. Saya menceritakan hal ini kepada teman saya yang seller dari TOKOPEDIA, dan memang, ANTERAJA tidak mempunyai reputasi yang baik. 

Entah kenapa, saya percaya bukan hanya saya yang bermasalah dengan ANTERAJA. Sekali lagi, ini jadi pelajaran dalam memilih kurir. 

Comments

  1. Saya seller di Tokopedia juga merasa dirugikan dengan ANTERAJA, awalnya tidak curiga karena masuk ke list kurir rekomendasi dimana SiCepat yg pick up & Anteraja yg kirim paket, disitulah kerugian mulai sy dapat, uang tertahan & customer komplai pengiriman lama. Mulai sekarang sy percayakan SiCepat, JNE dan J&T jasa kirim di Toko Sy

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hari gini ga punya blog ?????

Hati-hati Isi Pulsa Dengan Klik BCA

Young Warriors of the Yang Clan