Hati-hati Isi Pulsa Dengan Klik BCA

Sekedar share saja, seringkali saat berkomunikasi tiba-tiba pulsa habis dan untuk mecari tempat yang jual pulsa juga ngga mudah, dan yang paling gampang adalah menggunakan Internet Banking, dalam hali ini saya menggunakan Klik BCA. Memang sih, isi pulsa dengan menggunakan Internet Banking itu praktis, ngga perlu ke tempat tukang jual pulsa, gak perlu ke ATM juga, tetapi beberapa kali pengalaman isi pulsa menggunakan Klik BCA membuat saya kapok....kenapaa ???? yah, apalagi kalau bukan Saldo Tabungan terpotong dan pulsa tidak masuk. Kenapa kapok, karena sudah kejadian beberapa kali dan untungnya saya cek selalu periksa kembali saldo di tabungan. 
Kejadiannya seperti ini, kebetulan saya pemakai operator seluler SmartFren, kejadiannya adalah saya coba melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 100.000,- tetapi transaksi dinyatakan gagal. saya coba kembali, gagal lagi, dan karena sangat urgent, maka saya coba untuk yang ketiga kalinya, dan hasilnya sama saja, yaitu gagal. Akhirnya saya ke ATM terdekat untuk mengisi pulsa, eeeh, ternyata gagal maning gagal maning......Lalu saya cek saldo di ATM, ternyata berkurang sebesar Rp. 400.000,- (syiiiittt, moderpaker, fak, dan segala sumpah serampah lainnya) terpaksa saya telpon ke Halo BCA dimana membutuhkan 5 hari kerja untuk dilakukan pengembalian, sempat saya twit juga ke Hallo BCA karena emosi, saldo berkurang begitu saja. Ok, akhirnya duit dikembalikan di hari ke-4.
Ok, waktu itu saya pikir operator yang Error, jadi di kesempatan lain saya mencoba isi pulsa lagi menggunakan Klik-BCA. Karena lagi-lagi, kepepet, langganan BB habis dan itu pagi-pagi buta, jadi tiada pilihan lain selain Klik BCA. Dan....lagi-lagi error, yah, emang ini ada unsur kecerobohan saya, yaitu Saat saya ingin mengisi Pulsa ke nomor SmartFren, option keliru di Simpati. - Lesson learned...jangan isi pulsa saat masih mengantuk!!! Lagi-lagi saldo terpotong. Sadar hal tersebut, segera saya telepon lagi ke Halo BCA, dan jawabannya adalah : Transaksi dinyatakan Failed dan dipastikan tidak memotong saldo. Ok, saat itu karena buru-buru mau berangkat lari, maka saya tidak mengecek lagi mutasi rekening, dan lebih tenang karena Operator dari Halo BCA menyatakan saldo tidak akan terpotong karena TRANSAKSI GAGAL. 
Beberapa hari kemudian, saat saya sedang bekerja dan harus menelpon, handphone FLEXI saya habis pulsa, dan karena ada di depan komputer, saya melakukan kembali isi pulsa dengan Klik BCA. Transaksi pertama gagal lagi dan transaksi kedua berhasil. Ok, karena saya butuh cepat untuk menelpon klien, maka saya tidak mengecek lagi mutasi rekening. 
Besoknya saya melakukan Print Buku Tabungan dan hasilnya ????? Tidak ada pengembalian apapun, yang ada pemotongan saldo di hari-hari saya mengisi pulsa dan GAGAL !!!! WTF !!!! SYIIIITTTT !!!!!
Segera saya telpon lagi Halo BCA dan saldo katanya akan dikembalikan paling lambat 7 hari kerja untuk Simpati dan 5 hari kerja untuk TelkomFlexi. Dari BCA menjelaskan adanya pemutusan jaringan saat proses pengisian pulsa, dan untuk pengembalian harus dikomunikasikan ke operator yang bersangkutan. Hmmm....berarti duit itu ada di Operator yang bersangkutan dong ya ???? Yah, memang kalo duit sudah masuk susah untuk dikeluarkan lagi walaupun bukan hak-nya.... huhuhu......Memang susah jadi konsumen....
Sudah deh, mulai dari sekarang JANGAN PERNAH LAGI ISI PULSA MENGGUNAKAN KLIK BCA !!! APABILA TERPAKSA PERIKSALAH MUTASI REKENING !!!! KALAU TERJADI KESALAHAN, SIAPKAN LAGI PULSA UNTUK TELPON KE HALO BCA.  Rugi ya rugi dehhh....
DARIPADA BEGITU, MENDING ISI PULSA DI CONVENIENCE STORE TERDEKAT YANG BUKA 24 JAM SEPERTI SEVEN ELEVEN, LAWSON, CIRCLE-K ATAU FAMILY MART, atau bantulah tukang-tukang jual pulsa di pinggir2 jalan...
Demikian Sharing saya, semoga dari pihak BCA atau pihak Operator Seluler membaca postingan ini, dan dengan berbesar hati memperbaiki sistem dan bukannya menuduh sebagai Pencemaran Nama Baik, karena hukum di Indonesia kan suka aneh.

Comments

  1. Ikut prihatin juga nih.... mudah-2 an yg namanya keluhan konsumen juga diperhatikan, kejadian yg gak enak gak menimpa orang lain

    Emang tehnologi bisa mempermudah aktivitas kita, tp resikonya juga ada, jadi kita memang perlu bijaksana dalam menggunakannya

    Makasih sharingnya, semoga kejadian di atas gak terulang lagi

    ReplyDelete
  2. Hari ini saya juga beli pulsa iM3 sebesar 50rb , dari saldo saya lihat mutasi sudah terpotong..dan ada sms masuk juga pulsa bertambah 50rb dari operator...tapi itu hanya sms berhasil saja, ternyata pas saya cek pulsa melalui *388# Pulsa belum bertambah...Kapok dan sakit hati saya karna baru minggu kemaren nya saya juga beli pulsa flexi gagal tapi saldo tabungan saya berkurang...sekarang begini lagi...Tolong dong BCA perbaiki system nya kalau tidak mau ditinggalkan pelanggan..!! terima kasih

    ReplyDelete
  3. Halooo.... kejadiannya sama persis sama yg saya alami barusan.... sy isi pulsa flexi 50rb melalui klikbca, dan sesudah di cek saldo sy sudah di debet 50rb tetapi pulsa nya blm masuk di hp saya,akan tetapi sy transaksi yg dikirim by email itu transaksi gagal. akhirnya sy telp ke hallo bca dengan cc pak marcel, seperti biasa di verifikasi di tanya" dan akhirnya ga berasa hampir sekitar 10 menitan sy menunggu dengan alasan mau dibuatkan laporan. berhubung kelamaan sy nanya kok lama banget prosesnya. ehh... dia malah jawab: ibu mau di bantu buatkan laporan ato tidak. nah... lho.... emang yg dirugiin siapa, baru kali ini sy menerima jawaban yg sy anggap tidak sopan. dimana etika dia sebagai cust service. akhirnya sy matiin tlp dan sy tlp kembali ke 500888 dengan cs yg lain... sesudah ditanya panjang lebar akhirnya ktnya prosesnya 5 hari kerja dan akan di refund. kapok deh beli pulsa melalui klik bca.

    ReplyDelete
  4. Bener bgt guys. Aku prnh isiin pulsa buat boss pula t'nyata seharian nunggu pulsa nya ga' nyampe2. Sya tlp call center BCA dilempar suruh tlp ke provider. Dan dri provider nge-claim klo itu pure salahnya bank. Nah kan, maen salah2an. Udh kirim email, smp bukti nya sya print & email ke mereka biar jelas tpi dgn tak berdosa mereka hanya blng nunggu seminggu bru dibalikin. Bnr2 wasting time. Pengennya kerja efisien jdi rugi waktu, emosi, plus rugi pulsa telepon kantor. Please pihak BCA bnr2 menindaklanjuti kerjasama dgn provider, jgn nasabah yg dirugikan. Klo ga bsa beli lwt e-banking, mbo ya di-delete aja fitur nya.

    ReplyDelete
  5. Saya juga pernah masalah kek gitu bos.. Mending ngisi pulsa di web online otomatis aja seperti http://pulsabook.com

    ReplyDelete
  6. Sama gue juga seriing... Ratusan ribu melayaang... Dibuat beli dawet bisa buat berenaaang... Shiitt emang

    ReplyDelete
  7. kadang mending beli pulsa di tukang jualan pinggir jalan aja. nominal 100k harganya 85rb :v

    ReplyDelete
  8. baru aja mau beli pullsa melalui bca..? untung ada postingan kek gini

    ReplyDelete
  9. Sama kaya saya barusan beli pulsa xl yg 25.000 saldo sudah ke potong blm masuk ke nmer saya pulsanya :(

    ReplyDelete
  10. tadi malam ane beli Pulsa 500.000 ke simpati, nomornya kebanyakan/dinyatakan gagal. tapi kepotong juga 500.000 di mutasi, katanya disuruh nunggu 7 hari untuk pengembaian saldo, luamanya, pdhal klo operator biru kalau gagal ya langsung belik saldonya headeuh...

    ReplyDelete
  11. Buku Bank adalah ilmu pasti, matematika Saldo Bank adalah saldo sebelumnya plus/minus Transaksinya (mutasinya) dan selalu demikian dari transaksi ke transaksi yang berikutnya (berkesinambungan) - Software AMIB membantu membuat buku Bank yang tercepat dan teraman secara offline.

    Dengan memiliki buku bank yang lengkap, maka mudah mengindentifikasi transaksi yang tidak jelas menjadi jelas dan melacak transaksi-transaksi yang tidak wajar secara cepat.

    Beberapa bulan yang lalu - teman pemilik kantin blok B, mengeluh belakangan ini saldo BCA nya suka selisih perhari 100 ribu. Dugaannya adalah pemotongan otomatis pembelian pulsa telkomsel melalui sms Banking yang cuma dibeli sekali (tapi kog seperti kepotong lagi - kepotong lagi). Minta tolong kepada saya, dan saya anjurkan membuat internet banking dulu melalui ATM, besokannya dia memberikan username dan pass klikbcanya kepada saya dan ternyata benar, ada pemotongan berulang-ulang dari telkomsel sebesar 100 ribu. Memang tidak tiap hari, tapi dengan bantuan AMIB - saya filter pemotongan ilegalnya terjadi 12x - lalu saya print mutasi (dari amib) hanya transaksi-transaksi ilegalnya saja dan dia melaporkan ke Hallo BCA dengan print yang saya berikan, dan tidak lama dia cerita uang2nya yang kepotong otomatis dari telkomsel sudah di kembalikan. Dia mengucapkan terima kasih, dan sejak itu dia selalu panggil saya Ta Khe (Kakak tertua). Download sowftarenya di www.amibsoft.com

    ReplyDelete
  12. Kejadian serupa sama seperti yang saya alami... saya isi pulsa malam hari di atas jam 9 malam. eh... setelah transaksi, mutasi rekening tidak bisa diakses... alias kagak muncul batang hidungnya... :) nomor yang saya masukkan adalah nomor smartfren 0888xxxxx karena keteledoran saya memasukkan no 0888xxxx yang seharusnya 0882xxx maka transaksi GAGAL sebanyak 3 kali... awalnya sie tenang2 saja... "AH TRANSAKSI GAGAL PALING PULSA KAGAK KEPOTONG" (nb : mutasi rekening tidak bisa dibuka + saldo rek masie menunjukkan angka yang sama alias belum terpotong)... eh pagi hari kaget bukan kepalang... Saldo rekening TERPOTONG sampai 3x TRANSAKSI yang seharus nya TRANSAKSI GAGAL.. ya tuhan ampunilah dosa2 mereka... :) wkwkwkwkwk... Karena kesalahan saya memasukkan input 0888xxx yang seharusnya 0822xxx maka pihak BCA KAGAK MAU REFUND ... sedangkan pihak SMARTFREN berpendapat bahwa no hp 0888xxx yang dimasukkan, tidak ada yang punya (alias tidak ada di sistem smartfren).. dan pihak SMARTFREN BERPENDAPAT MASIE BISA DI REFUND "OLEH BCA"... ini yang mana yang benar...?????????????? kedua pihak seperti lempar tanggung jawab... bilang saja dua2nya KAGAK MAU REFUND... kan beres... melihat dari pengalaman ini, bisa dikatakan KLIKBCA MASIE BANYAK BUG NYA.... TERBUKTI... transaksi gagal masie terpotong saldo reknya... sedangkan dari pihak SMARTFREN saya masie enggan menindak lanjuti kasus ini, karena saya juga sedikit teledor memasukkan no hp saya... :) wwkwkwk... buat pelanggan BCA atau smartfren agar sedikit berhati2 kalo beli pulsa via KLIKBCA... Salam sehat... :)

    ReplyDelete
  13. Sama saya barusan ngalamin hal yg serupa 😭😭😭
    Saldo terpotong pulsa tdk masuk.

    ReplyDelete
  14. Sama saya barusan ngalamin hal yg serupa 😭😭😭
    Saldo terpotong pulsa tdk masuk.

    ReplyDelete
  15. Kemarin saya beli pulsa XL dan simpati berturut2
    Yang XL berhasil, yang simpati gagal
    Tapi saldo tetep terpotong walaupun simpati gagal T__T

    ReplyDelete
  16. Sama banget..100.000 gw melayang..blm pulsa telp ke mereka buat komplain..tai tuh m banking

    ReplyDelete
  17. Sama banget..100.000 gw melayang..blm pulsa telp ke mereka buat komplain..tai tuh m banking

    ReplyDelete
  18. Barusan juga ngalami, gimana ini??

    ReplyDelete
  19. Barusan juga ngalami, gimana ini??

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Sama nih , kirain operator nya gangguan , saya beli axis karena ga ada pilihan axis jadi saya klik xl voucer . Dan ga ada sampe sekarang pulsa kepotong juga

    ReplyDelete
  22. Sama nih , kirain operator nya gangguan , saya beli axis karena ga ada pilihan axis jadi saya klik xl voucer . Dan ga ada sampe sekarang pulsa kepotong juga

    ReplyDelete
  23. Mudah2an halaman ini dibaca oleh pihak2 yang terkait dan memperbaiki kinerjanya daripada AIB ini lebih meluas lagi. Armusilen

    ReplyDelete
  24. Yah, barusan saya isi puls berturut2, simpati 25rb dan xl 25rb, yg simpati berhasil pulsa masuk, yg xl sampe skrg pulsa gak masuk, padahal di mutasi sdh kepotong 51.500. 😞 weleeeh... males komplain, paling kagak balik duitnya... bca ..bca...

    ReplyDelete
  25. Barusan saya mengalami hal yg sama beli simpati 150.000 lewat atm BCA, saldo sdh kepotong tp pulsa ngga masuk. Saya komplain ke BCA cuma di suruh nunggu 7 hari kerja ntar di refund...kl telp ke simpatinya, disuruh nulis surat komplain lewat email....capek dan ribet banget...capek deh...

    ReplyDelete
  26. Hal yg sama,10 hari yang lalu, isi pulsa lewat atm BCA.

    DUIT KEPOTONG, PULSA KOSONG

    Sdh bw diri ke XL centre 2x, telpon XL centre 15x,
    pemberitahuan pertama 3x24jam, kedua 4x24, ketiga diulur lagi 1x24....

    Setelah 10x24 jam, masih BENGONG dan ZERO pulsa.
    (asu, kampret,jancoooook) Mending, duitnya saya amalin, atau kasih ke orang yg lebih perlu di jalanan. Mereka akan lebih bersyukur dan berterima kasih , tidak seperti XL.

    ReplyDelete
  27. anjenggg sama gw barusan kepotong 200k

    ReplyDelete
  28. hahaha ni ane baru ngalamin pakai internet banking mandiri biasanya isi dari toped tapi toped lagi g mau td eh g taunyasaldo kepotong tapi pulsa g masuk2 pas di cek di ket mutasi no nya nambah 0 satu karena penasaran di coba cek di daftarpembelian eh no nya bener jadi serba salah mau lapor no nya dibilang salah padahal jelas2 di daftar pembelian masih ke save no yang sebelumnya pernah saya isi

    ReplyDelete
  29. kuisi via klik Bca 2 hari yg lalu, saldo kepotong 25 ribu.. pulsa nggak masuk.. mau komplain kemana coba... yang kaya makin kaya

    ReplyDelete
  30. dyancuk aku jg gagal terus, pulsa ada, jaringan bgus, saldo ok tapi kenapa susah sekali BCA mobile iniiiii mana hujan lagi

    ReplyDelete
  31. Ribet banget ya kalau pulsa ga masuk, tp saldo kepotong

    ReplyDelete
  32. Kalau saya perhatikan banyak banget loh orang beli pulsa gagal dengan klik bca. Kenapa ya.. Kalau komplen tbah biaya lagi. Kalau ga pulsa ga masuk.

    ReplyDelete
  33. Saya juga mengalami yg sama.kira2 akan kembali ga ya uang nya😔

    ReplyDelete
  34. saya salah isi nomor 2 kali, jadinya hilang deh 50rb.
    seandainya sistem bca bisa mendeteksi jika nomor salah (tidak terdaftar) otomatis dana dikembalikan.

    ReplyDelete
  35. Sama bang, pas transaksi fine2 aja dan saldo udh kepotong 200, tp pulsa tak kujung tiba

    ReplyDelete
  36. saya barusan juga mengalami, saldo sudah terpotong tapi pulsa tidak masuk melayang uang 100ribu transaksi pkai m-banking 😭. kira2 bisa kembali gak ya.. mau tlp callcenter gk punya pulsa

    ReplyDelete
  37. Saya baru saja mengalaminya, isi pulsa Tri via BCA Mobile tak seperti biasanya, loading lama lalu muncul kotak dialog yg intinya ada gangguan cek mutasi, setelah cek mutasi transaksi tercatat namun tak ada pulsa yang masuk, telepon aduan ke Hallo BCA harus tunggu 1 hari kerja supaya laporan bisa diterima. #CapekDeh #BCAmobile #NoRecommended #MasalahKlasik

    ReplyDelete
  38. Dan hari inipun saya mengalaminya. Mudah2an cepet balik duit saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hari gini ga punya blog ?????

Young Warriors of the Yang Clan