Data di CIMB Niaga Berubah Tanpa Konfirmasi

Saya adalah pemegang Kartu Kredit Niaga yang setia, sudah bertahun-tahun lamanya saya menggunakan fasilitas dari Kartu Kredit Niaga, dan selama ini memang tidak pernah ada masalah. Saya selalu bayar 100% dari tagihan dan tidak telat bayar kecuali kelupaan. Menggunakan kartu kredit memang mempermudah kita dengan catatan bayar tidak telat dan bayar 100% dari tagihan.

Selama bertahun-tahun, tidak ada masalah dengan kartu kredit Niaga dan tagihan selalu saya terima melalui email setiap bulannya. Tapi di bulan terakhir ini, tagihan tidak kunjung saya terima, saya bertanya-tanya, kenapa, biasanya tidak pernah terlambat, tapi kenapa kali ini terlambat. Akhirnya saya menelepon ke Call Center Niaga 14041, dan menanyakan perihal tagihan yang saya belum terima.

Waktu dari call center mengkonfirmasi mengenai alamat email, saya kaget karena alamat email saya tidak seperti yang sebelumnya, Alamat email yang tertera disana abcd_efgh@mail.com sedangkan alamat email saya yang benar adalah abcd.efgh@mail.com (email hanyalah ilustrasi). Yang terjadi adalah email saya yang seharusnya memakai abcd[dot]efgh menjadi abcd[underscore]efgh.
Dan dari Call Center meminta saya memastikan alamat email saya beberapa kali, karena dia yakin email yang saya sebutkan salah, dan yang benar adalah yang tertera disitu.

Saya sangat kaget, karena saya samasekali tidak pernah menelpon pihak Niaga untuk mengganti data apapun, dan saya sangat kesal, karena petugas Call Center ngeyel dan beranggapan saya yang salah memberi informasi alamat email, malahan yang bersangkutan akan mengirimkan kembali tagihan ke alamat email yang salah.

Call center saat itu cuma mengatakan akan membuatkan laporan untuk perubahan data, tapi dengan kesal saya mengatakan, saya menginginkan penjelasan kenapa data saya bisa berubah dengan sendirinya, tidak cukup hanya perubahan data dan masalah selesai, saya ingin penjelasan mengapa data saya bisa berubah, dan yang mengesalkan adalah keterlambatan saya menerima e-statement, dan saya yang harus menelpon Call Center CIMB Niaga, yang pada akhirnya saya periksa menghabiskan pulsa sekitar Rp. 50.000,- hanya untuk masalah ini. Untuk masalah yang bukan kesalahan saya, tapi saya yang harus repot dan dirugikan.

Dari pihak call center 14041 hanya bisa mengatakan akan membuatkan laporan, dan akan mengganti, dan berpikir bahwa dengan penggantian email ke alamat semula, maka permasalahan selesai. Oh, Tidak segampang itu, bagaimana jika hal ini terjadi lagi, bagaimana jika data lain yang berubah tanpa konfirmasi ? Apakah saya tidak berhak mendapatkan penjelasan mengapa bisa terjadi hal demikian ? Apakah kerugian waktu yang hampir setengah jam menelpon untuk perkara bodoh ini tidak menjadi concern dari pihak CIMB Niaga ?

Sekarang memang email sudah kembali ke awal, tetapi BELUM ADA penjelasan dari  pihak CIMB Niaga mengapa hal itu bisa terjadi, yang artinya, complain saya dianggap angin lalu, dan yang penting tagihan sudah diterima (walaupun telat) - yah itu dari sisi CIMB Niaga, dari sisi saya yang saya merasa dirugikan dan komplain tidak dianggap.

Heran, dulu CIMB Niaga mempunyai service yang baik, dan saya sangat menghargai hal itu, tapi kenapa sekarang begini yah, data bisa berubah dengan sendirinya, dan pihak CIMB Niaga membiarkan hal itu dan tidak memberikan penjelasan. Permintaan maaf karena data saya berubah sendiri pun tidak, yang ada, hanya maaf karena telah menunggu lama untuk pembuatan laporan.

Dear CIMB Niaga, you must improve your service. 

Comments

Popular posts from this blog

Hari gini ga punya blog ?????

Hati-hati Isi Pulsa Dengan Klik BCA

Young Warriors of the Yang Clan