Pulau Ubin

Liburan lebaran yang lalu, aku pergi ke Singapore, dan ada satu objek wisata yang menarik, namanya Pulau Ubin. Pulau Ubin adalah pulau kecil yang letaknya nggak jauh dari Singapore, kita bisa ke Pulau Ubin naik bumboat ato ferry kecil dari Changi Point Ferry Terminal, di dekat Changi Village. Cukup duduk manis selama 15-20 menit, nah, sampai deh di Pulau Ubin. Ferrynya kecil, cuma isi sekitar 1 lusin alias 12 orang, kalo perahunya pas penuh yah tinggal nunggu bentar. Aku ke Pulau Ubin dengan Mama, kakak, kakak ipar and keponakan. Sampai di Pulau Ubin, kita sewa sepeda buat keliling Pulau, kalo gak salah untuk sepeda tandem itu 8 SGD seharian.


Setelah sewa sepeda, mulailah kita keliling-keliling pulau

Naek sepeda gitu, bukan lumayan capek lagi, tapi capek bangeeet...apalagi buat yang jarang-jarang olahraga........kaki rasanya mau copot, apalagi kalo liat track-nya yang naik turun, tapi seru sih !!! Fun abis deh.
Disitu kita dateng, sewa sepeda n dikasi map Pulau Ubin, kita jalan sendiri sambil ngeliat Map-nya, disitu ditulis kira-kira objek apa yang bisa kita datangi. Saat kita istirahat di pinggir pantai, kakak ipar gw karena gak ada tempat duduk, dia gelar tuh peta dan didudukin, kakak gw ngomel sambil ngomong "Loh, kok petanya didudukin ??!!??", pada saat itu aku sedang jeprat-jepret sana sini, n saat aku jepret ke mereka, pas waktu kakakku lagi ngomel.....


Waktu itu, karena capek n panas banget, kita sempat berhenti buat minum es kelapa muda, duh, seger banget.....panas-panas minum es kelapa muda



Salahsatu tempat yang bagus di Pulau Ubin adalah Check Jawa, disitu ada dermaga dan pemandangan lautnya bagus banget, di dekat situ ada museum kecil, kita sempat berhenti cukup lama disitu, menikmati pemandangan dan berfoto-foto ria.





Gw mengakui kalo gw ni emang rada narsis, suka banget difoto..., temen gw si Enda waktu liat foto gw sampe ngomong, lu kebanyakan nonton America's Next Top Model sih...bwahahahhahahha........mungkin memang gw model wannabe, tapi gw ni juga hobby motret (jujur kalo dipotret juga seneng sih), yah, mungkin ada yang berpendapat gw ni narsis, ya biar aja deh, yang penting gw jujur, jujur kalo gw narsis...hahhahahha.....dan karena aku gemar foto-memfoto, aku juga publish blog Digital Camera Accessories alamatnya www.digitalcameraaccessories123.com

O, ya, back to Pulau Ubin, Pulau Ubin juga terkenal dengan SeaFoodnya, jadi kalo kesana pastikan kamu makan Seafood, dan ada satu lauk yang baru pertamakali aku makan, yaitu Sayur Daun Kentang, uenaaak tenan !!!


Setelah makan siang kita kembali bersepeda keliling pulau, karena track-nya yang naik-turun jadi teringat lagunya Ninja Hatorri hehhehehe.... and urusan foto-memfoto ??? tetep jalan, hahhahaha.....salahsatu fotoku yang dihutan mengingatkan ama acara "I'm a Celebrity, get me out of here" yang langsung di comment ama temen gw, mirip Sanjaya Malakar, wakakakkakakak....emang salahsatu ciri orang narsis adalah banyak yang sirik, tapi siriknya orang laen kalah dengan rasa bangga terhadap diri sendiri, huahahhahahaha......

Setelah puas berkeliling pulau dan kaki udah gak ada rasa (waks !) kita balik kembali ke Singapore, dan malem waktu tidur ajubileee !!!! sakit banget booow !!!!
Btw, tips buat yang ke Pulau Ubin , jangan lupa pake SunBlock !!! Kecuali yang mau jadi hitam (tapi eksotis) kayak gw...hahhahhahhaha......... Bawa anti nyamuk, karena di Pulau Ubin terkenal banyak nyamuk, tapi waktu itu gak terlalu kerasa sih, mungkin karena siang hari kayaknya....

Well, sekian ngobrol-ngobrolnya tentang Pulau Ubin, kalo emang suka petualangan, gak rugi deh kesana....!!!

Comments

Popular posts from this blog

Hari gini ga punya blog ?????

Hati-hati Isi Pulsa Dengan Klik BCA

Young Warriors of the Yang Clan