Setting Indosat 3G Broadband menggunakan Modem Huawei E220

Beberapa hari yang lalu aku mem-format notebook yang udah kebanyakan program yang ga jelas dan kemasukan virus. Notebook ini rencananya mau aku hibahkan ke nyokap, karena nyokapku seorang penulis, dan lagi semangat-semangatnya nulis. Rencananya nyokap mau publish buku yang isinya tulisan-tulisannya, nah untuk memudahkan nyokap nulis, maka aku kasi aja notebook Axioo ku ke nyokap. Sedangkan aku pakai Acer TravelMate 6291 dari kantor. Setelah format berhasil, dan windows udah di-install ulang, maka untuk connect ke Internet butuh settingan lagi. Aku pake Indosat 3G Broadband yang pake unlimited 100 ribu per bulan (plus VAT jadi 110 ribu) dan modem Huawei E220. Nah, untuk settingannya adalah sebagai berikut :

1. Setelah Modem ter-install pilih setting atau Alt-S
2. Buat settingan baru
3. Isi profile name : indosat3g , APN : indosat, Password : indosat
4. Kemudian di Save
5. Connect

Aku sengaja posting ini, karena kemaren waktu notebook habis di format dan ketika mau connect internet jadi bingung sendiri karena settingannya hilang. Akhirnya musti browse lagi caranya. Jadi ketimbang bingung dan next time mau nge-setting lagi, mendingan aku posting di blog sendiri. Semoga berguna.



Comments

Popular posts from this blog

Hari gini ga punya blog ?????

Hati-hati Isi Pulsa Dengan Klik BCA

Young Warriors of the Yang Clan